Memilih Aksesoris untuk Gaya Busana Muslim

Gaya busana muslim akhir akhir ini menjadi salah satu tren yang menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Selain menjadi trendsetter, hijab menjadi salah satu ikon busana yang syar’i namun tetap style. Untuk itu, hijab sekarang bukan lagi seperti dulu. Citra jilbab pada saat dulu sangat kuno dan ketinggalan zaman. Namun kini jilbab atau hiijab menjadi primadona dan menjadi tren yang tak bisa dibendung lagi.

Fashion hijab saat ini sangatlah banyak jumlahnya, selain sangat banyak gaya dan stylenya. Umumnya fashion satu ini memiliki ciri khas yang sangat banyak. Misalnya ada cardigan panjang, rok skinny, dan juga pasmina ima, velvet, satin, dan banyak lagi. Tak lengkap rasanya bila kita memakai pakaian fashion hijab namun tak ada aksesoris yang menyertainya. Ada kalanya kita bisa memilih atau memadukan pakaian muslim dengan aksesoris yang elegan. Untuk itu, langsung saja kita simak apa saja aksesoris yang cocok dipadukan dengan para muslimah.

Tak hanya itu saja aksesoris akan menambah penampilan anda semakin menawan. Anda akan terlihat anggun dan juga terlihat santun. Sebagai muslimah yang baik, boleh saja kita mengikuti tren asalkan kita tahu batasan batasan, misalnya tak menimbulkan laki laki bernafsu atau pun menggunakan pakaian muslim ketat agar disukai laki laki. Langsung saja kita simak apa saja yang bisa digunakan aksesoris yang manis:

1. Cardigan Panjang

Hijab elzatta atau hijab segiempat bisa dipadukan dengan cardigan panjang agar bisa senada. Cardigan panjang dapat dipilih karena bisa menutupi tubuh secara lebih elegan. Selain menambah kecantikan, cardigan panjang bisa membuat anda tampak lebih anggun dan juga sangat elegan.

2. Bros

Bros yang simple namun elegan sangat cocok dan menawan bagi anda yang suka menggunakan bros. Selain membuat hijab lebih rapi, bros juga menambah kesan bahwa anda terlihat anggun dan dewasa. Jangan memilih bros yang terlalu lebay dan juga berat, karena akan membuat yang memandang terasa berlebihan.

3. Tas

Tas akan membuat penampilan anda semakin badai. Pilih tas sesuai acara yang akan didatangi. Kalau kuliah ada baiknya memakai yang casual atau girly dengan totte bag dan sebagainya. Kalau ke acara yang lbih formal gunakan tas yang lebih elegan misalnya tas berbahan kulit dan sebagainya.

4. Sepatu atau Sandal

Benda yang satu ini tak kalah penting dalam mendukung penampilan anda. Sepatu atau sandal sangat perlu dipertimbangkan dalam hal fashion. Kalau anda memakai gaun atau long dress ada baiknya sepatu yang digunakan adalah sepatu heels dan sebaliknya, kalu situasi non formal bisa memakai sepatu kets atau tali. Atau bisa juga memakai sandal yang santai.

5. Gelang dan Kalung

Agar semakin gaya, anda bisa memakai kalung dan gelang yang lucu. Selain mempermanis, kalung dan gelang bisa membuat anda terlihat lebih santai dan imut. Kalung bisa menambah keanggunan dan tentu membuat anda lebih percaya diri.

Jilbab segiempat atau kerudung segiempat sempat booming sampai saat ini karena bisa dibentuk sesuai dengan keinginan kita. Untuk bisa membuat hijab kita terlihat keren, tentu dibutuhkan keahlian tertentu untuk memodif hijab Indonesia. Agar tidak ribet kita juga dapat memakai hijab elzatta. Hijab adalah salah satu tren fashion yang selalu dinamis. Oleh sebab itu, kita juga dapat memilih scarf sebagai salah satu alternative.


Ads

No comments:


Top