Tetap Syar’i Namun Trendy Dengan Abaya

Penampilan adalah hal yang paling diperhatikan oleh kaum hawa selain make up. Penampilan yang trendy akan membuat pemaikanya lebih percaya diri. Salah satu aspek panampilan adalah keserasian baju serta mode yang dipakai.

Berbicara masalah baju, mungkin bagi muslimah yang ingin berpakaian trendy mereka harus sedikit memutar otak. Biasanya muslimah yang ingin benar benar menutupi lekuk tubuhnay akan mengenakan rok longgar dengan atasan yang longgar pula atau celana dengan atasan panjang yang menutup bagian paha. Nah, pernahkah anda mempertimbangkan untuk mengenakan abaya ? 
http://www.elzatta.com/kategori-pesona-gamis.html

Abaya adalah pakaian terusan yang longgar sejenis long dress. Abaya sering dikaitkan dengan masyarakat timur tengah karena memang dari sanalah asal abaya. Dulunya abaya adalah pakaian wajib wanita timur tengah saat keluar rumah yang didominasi oleh warna hitam atau gelap dengan motif polos, namun saat ini abaya telah tersedia dalam berbagai warna serta motif yang indah sehingga akan membuat tampilan anda tetap trendy dengan balutan busana hijab syar’i.

Berbagai mode abaya yang ada di pasar indonesia tentunya tak akan lengkap tanpa hijab yang meneyertainya. Walaupun trend mode hijab Indonesia saat ini sedang berkembang dengan pesatnya, namun untuk urusan abaya sebaiknya gunakan hijab yang menutup bagian dada. Karena memang mode hijab seperti inilah yang sesuai dengan aturan agama islam dan sesuai dengan karakter abaya yang longgar. Namun jika anda ingin memadukan scraft dengan abaya, pilihlah yang ukuran yang lebar dan panjang kemudian lilitkan di kepala dan sisakan sedikit ujung scraft lalu kaitkan dengan bros untuk menutupi bagian dada.

Jika anda risih menggunakan mode jilbab yang lebar, anda juga bisa menggunakan jilbab segi empat dengan melilitkannya diatas kepala dengn bantuan jarum pentul. Mode seperti ini hanya cocok untuk abaya dengan bentuk yang agak ramping. Namun yang perlu di ingat hindari kerudung segi empat dengan berjenis “kerudung paris” atau “kerudung mumtas”, karena bahan kerudung yang cenderung tipis seperti ini rasanya kurang cocok jika dipakai bersama abaya. Tetapi jika ingin berpenampilan muslimah yang sesuai syar’i sebaiknya hindari fashion hijab seperti ini karena model seperti ini justru akan membuat dada dan leher terlihat lebih menonjol.

Karena pada dasarnya abaya adalah pakaian yang lebar, anda harus pintar pintar memilih bahan abaya agar tidak tetap nyaman dan tidak kepanasan saat memakainya. Sebaiknya pilihlah abaya dengan bahan katun atau kaos. Bahan seperti ini akan lebih menyerap keringat serta adem untuk digunakan.

Tak hanya bahan abaya, sebaiknya anda juga menerapkan pilihan bahan yang sama untuk kerudung. Kerudung yang nyaman akan menunjang penampilan muslimah anda terlihat rapi. Untuk itu pilihlah kerudung yang sekiranya mudah dibentuk dan tidak licin saat digunakan. Jika anda anda tak mahir dalam memilih kerudung yang pas, mungkin hijab elzata patut anda coba sebagai paduan abaya.

Sesuaikan pula motif kerudung dengan abaya. Untuk abaya yang memiliki detail renda hindari pemilihan kerudung dengan motif. Sedangkan untuk abaya yang terkesan polos sebaiknya anda gunakan kerudung motif atau kerudung polos senada dengan aksen bros.

Cobalah padanan kerudung dan abaya diatas. Dan setelah anda coba anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus. Berpakaian syar’i dengan menutup aurat serta tetap modis. Jadi siapa bilang muslim tak bisa modis? Dan siapa pula yang bilang kalau trendy itu seperti gaya jilboob?


Ads

No comments:


Top