Long Cardy Untuk Tampilan Muslim Yang Casual


Bagi wanita yang berhijab, menutup aurat bukan lagi hal yang menghalangi untuk tetap mengikuti arus fashion. Berbagai fashion mode muslim dihadirkan untuk mereka yang tetap ingin tampil syar’i. Salah satu diantaranya adalah log cardy. 


Long cardy adalah pakaian wanita yang panjangnya bisa sebatas lutut atau bahkan menjuntai hingga betis. Pemakaian long cardy ini bisa jadi “penyelamat” bagi muslimah yang ingin memakai celana pensil atau skiny jans. Pasalnya, pemakain long cardy dapat mengcover atau menutupi lekuk tubuh mereka. Selain dipadankan dengan celana, long cardy juga dapat digunakan bersama dress terutama dress dengan bahan ceruty atau jersey yang cenderung terkesan plek dan memperlihatkan bentuk tubuh. dengan melihat berbagai kelebihan long cardy ini, tentunya tak akan berlebihan jika long cardy patut dijadikan koleksi.

Long cardy biasanya dibuat dari material berbahan jersey, rajut, katun, wol, silk hingga kaos. Nah, sekarang tinggal anda pilih, bahan mana yang paling sesuai untuk tampilan anda. Jika ingin memiliki tampilan casual penggunaan bahan kaos, jersey dan katun sangat disarankan. Sedangkan dengan bahan rajut kurang disarankan karena sifat bahanya yang panas sehingga gerah saat dipakai.

Long cardy memang sangat cocok untuk jiwa muda yang ingin tampil casual. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih long cardy yang sesuai:

1. Tinggi badan

Seperti yang kita tahu, telah banyak long cardy dengan berbagai ukuran panjang. Bagi anda yang memiliki postur tubuh tinggi, mungkin memilih long cardy tidaklah susah, semua jenis panjang akan pas untuk anda pakai. Namun bagi yang bertubuh tidak terlalu tinggi, sebaiknya gunakan long cardy dengan potongan menggantung di bawah lutut.

2. Bentuk tubuh

Siapa bilang long cardy hanya cocok untuk wanita ramping ? sebenarnya long cardy juga bisa dipakai wanita bertubuh gemuk. Caranya memilih motif garis vertikal atau motif dengan detail kecil seperti polkadot atau bunga bunga kecil.

3. Warna

Yang tak kalah penting adalah pemilihan warna, pilihlah warna yang sesuai dengan warna celana dan bukan warna inner. Untuk lebih aman gunakan warna netral seperti hitam dan warna warna pastel.

Agar tampilan casual lebih ngehits, cobalah padukan long cardy dengan motif polos bersama atasan berbahan satin dan bahawan celana chino motif. Anda juga bisa menggunakan long cardy motif dengan paduan celana jeans polos warna senada.

Perhatikan pula jilbab yang akan digunakan. Jika long cardy yang digunakan sudah bermotif maka jilbab segi empat polos atau scraft polos bisa jadi padanan yang pas untuk penampilan anda. Begitu pula sebaliknya, jika anda gunakan long cardy polos sebaiknya gunakan kerudung yang bermotif, namun jika inner yang anda gunakan sudah bermotif, maka pemakaian kerudung motif ataupun polos tak akan masalah bagi penampilan anda.

Model hijab indonesia yang paling sesuai untuk pemakaian long cardy adalah model model simple, seperti kerudung segi empat yang dilipat segitiga kemudian disilangkan di bahu atau scraft yang disilangkan. Jangan mengikuti fashion hijab yang terlalu ribet dan menumpuk, karena justru akan membuat tampilan anda menjadi terlalu penuh. Agar anda merasa nyaman, sebaiknya gunakan kerudung dengan bahan polyester seperti hijab elzata yang berbahan polyspun, polywol atau polysilky.

Pemakaian long cardy dengan gaya casual tersebut sangat cocok untuk aktifitas ke kampus maupun jalan jalan. Namun pastikan anda tak salah kostum. Seperti penggunaan long cardy dengan bahan rajut saat matahari terik, atau menggunakan long cardy motif renda untuk ke kampus.

Demikianlah ulasan terkait long cardy untuk tampilan muslim yang casual, semoga menambah referensi anda dalam berpenampilan. Dan semoga bermanfaat.


Ads

No comments:


Top