Memilih Warna Kerudung Sesuai Warna Kulit


Sebagai seorang muslimah, maka Anda akan mengenakan jilbab setiap hari. Hijab yang Anda kenakan pun juga sangat bervariasi, dari model jilbab segiempat, jilbab langsung pakai, sampai model scarf. Tentu pemilihan harus disesuaikan dengan busana muslim yang Anda kenakan agar Anda terlihat cantik dan anggun.

Saat Anda memilih kerudung sebagai sarana berhijab, hal ini akan membawa pengaruh pada penampilan Anda terutama di bagian wajah. Kesalahan memilih warna kerudung baik kerudung segiempat maupun kerudung langsung pakai justru akan membuat kesan pucat, kusam, atau bahkan gelap pada wajah Anda. Maka Anda harus pandai-pandai memilih warna kerudung yang tepat untuk jenis kulit Anda. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan.

Warna kulit sawo matang


Warna kulit ini aadalah warna kulit mayoritas wanita Indonesia. Bila Anda adalah salah satu dari pemilik kulit sawo matang, maka kerudung yang seharusnya Anda pilih adalah kerudung warna ungu, hitam, biru tua, maroon, pastel, atau warna putih tulang. Hindari pemilihan warna kerudung seperti hijau tua, coklat tua, kuning, merah, dan olive sebab warna-warna tersebut kurang pas untuk tipe kulit Anda. 

Warna kulit putih


Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih sebaiknya mengenakan kerudung berwarna gelap dan terang. Warna kulit ini akan tampak semakin cerah dan terang bila dipadukan dengan kerudung warna hitam, biru, abu-abu, merah, atau ungu. Selain itu, ada beberapa warna yang harus Anda hindari seperti warna pastel, putih, dan kuning sebab warna tersebut hanya akan membuat wajah Anda tampak semakin pucat.
 
Warna kulit kuning langsat


Wanita Indonesia juga banyak yang memiliki jenis kulit ini. Sebaiknya Anda yang memiliki kulit kuning langsat memilih kerudung dengan warna pink, biru, atau merah. Karena warna-warna tersebut akan mempercantik penampilan Anda berhijab, kulit wajah Anda jadi tampak cerah. Jauhi kerudung dengan warna keemasan, coklat, caramel, atau orange sebab akan membuat kulit wajah Anda tampak pucat. 

Warna kulit hitam/ gelap

Warna kulit gelap memiliki pesona kecantikan tersendiri. Tergantung Anda bagaimana memadukan antara busana dan kerudung yang tepat warnanya dan senada. Warna lembut dan netral akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Warna tersebut antara lain seperti warna pastel, emas, lavender, atau silver. Selain itu, Anda juga dapat memilih warna-warna yang kontras dengan kulit Anda sperti warna kuning, merah, atau biru. Sebaiknya Anda menghindari kerudung warna gelap seperti coklat, hitam, dan orange karena akan membuat wajah Anda terlihat semakin gelap.

Namun ada hal lain yang juga yang tak kalah pentingnya bagi Anda. Selain memilih warna kerudung sesuai warna kulit, Anda juga harus memperhatikan kesesuaian warna kerudung dengan warna busana muslim yang Anda kenakan. Jangan sampai warna kerudung yang telah dipilih tersebut justru tidak sesuai dengan busana yang ada, maka padu padankan juga dengan busana muslim Anda.

Selain memilih hijab dari segi warna yang sesuai, anda juga harus ingat bahwa kesesuaian motif dengan busana anda juga sangatlah penting untuk diperhatikan. Kesesuain motif ini sangat berpengaruh pada penampilan anda.

Demikian tadi beberapa tips memilih warna kerudung sesuai warna kulit Anda. semoga dapat menunjang penampilan berhijab Anda semakin bagus. Hijab elzatta bisa menjadi pilihan Anda untuk berhijab. Sebab fashion hijab ini menjadi tren hijab Indonesia masa kini. Semoga bermanfaat.


Ads

No comments:


Top