Penampilan Syar’i Untuk Berpesta


Pesta merupakan hal yang sangat menyenangkan khususnya bagi wanita. Bagi wanita yang tak memakai hijab, busanan pesta sering dikaitkan dengan busana seksi dengan nuansa elegan. Namun bagi muslimah, busana pesta tentunya haruslah sesuai dengan tuntunan agama islam.

Baju muslim untuk pesta bukanlah semata mata baju biasa yang menutup aurat, melainkan gamis atau dress yang disedain khusus untuk berpesta. Design baju pesta muslim juga tak kalah menarik jika dibandingkan dengan design baju pesta modern saat ini.

Baju pesta syar’i kini mulai diburu oleh wanita indonesia seiring berkembangnya trend hijab indonesia. Hal ini membuat berbagai designer fashion hijab indonesia mengkreasikan model gaun pesta sexy menjadi gaun pesta muslimah. Caranya cukup beragam, ada yang menambahkan inner yang melekat pada maxi lengan buntung. Dan ada juga yang tetap memberikan kesan rok seksi diluaran namun diberi layer berupa rok model duyung dibagian dalam.

Jika anda seorang muslimah dan ingin mengenakan pakain pesta muslimah saat berpesta, cobalah perhatikan hal hal berikut :

1. Jika baju ingin anda pakai terbuat dari bahan transparan, maka jangan gunakan inner dari bahan spandek atau kaos. Sebagai gantinya, buatlah sendiri inner anda dengan bahan kain satin. Bahan satin yang mengkilat akan membuat tampilan anda menjadi nampak mewah dan elegan dan tak akan menonjolkan lekuk tubuh layaknya menggunakan inner spandek atau kaos.

2. Jika model baju muslim yang anda gunakan adalah model A line atau BabyDoll maka jangan gunakan model hijab yang diarahkan diatas kepala. Cobalah gunakan scraft yang panjang dengan model menggantung di leher sehingga dapat menutupi area dad anda.

3. Jika ternyata gamis atau dress yang anda gunakan terlalu ketat, maka gunakanlah longcardy untuk mengcover lekuk tubuh anda.

4. Bagi anda yang ingin tampil mewah namun tetap syar’i gunakan baju pesta muslim dengan sentuhan brokrat. Agar detail brokrat tak tertutupi oleh kerudung yang menjulur di dada, maka pilihlah naju muslim dengan detail brokrat di bagian rok atau punggang.

Setelah benar benar sreg dengan model gaun pesta muslim yang anda pilih, sekarang tentukan hijab yang anda kenakan. Agar penampilan anda tetap rapi maka sebaiknya gunakan jilbab yang tebuat dari bahan poliester.

Salah satu brand jilbab ternama di indonesia yang menggunakan bahan poliester adalah elzata. Koleksi hijab elzta rata-rata terbuat dari bahan polywol, polyspun, atau polysilky. Jilbab dengan bahan seperti ini tak akan mudah lecek serta sangat mudah dibentuk.

Model hijab yang digunakan juga sangat berpengaruh pada penampilan syar’i anda saat berpesta. Untuk mendapatkan tampilan syari saat berpesta telah banyak tutorial hijab yang dapat anda ikuti. Salah satunya adalah pemakaian hijab ala oky setiana dewi atau ala dian pelangi.

Jika anda memutuskan untuk mengikuti turorial hijab yang menggunakan kerudung segi empat, pastikan anda tak menggunakan bahan kerudung yang transparan. Sayang bukan jika baju sudah syar’i tetapi rambut anda terlihat transparan ? jika memang ingin menggunakan jilbab segi empat sebaiknya pilihlah jilbab dengan bahan yang tebal seperti jenis kerudung tyrex misalnya.

Namun jika anda tak terbiasa menggunakan kerudung dengan aneka model, jilbab instan juga bisa menjadi pilihan anda. Jilbab instan dapat anda kreasikan dengan bros berwarna netral seperti gold atau perak dengan warna permata bros menyesuaikan warna baju.

Demikianlah ulasan terkait penampilan syar’i untuk berpesta, semoga bermanfaat.


Ads

No comments:


Top