Tips Berbusana Muslim bagi Wanita Bertubuh Gemuk

 
Dunia fashion hijab dan busana muslim di Indonesia telah mempunyai trend tersendiri. Saat ini semakin banyak model fashion yang berhubungan dengan busana muslim dan makin banyak juga para pebisnis fashion yang mengarahkan bisnis pada hijab maupun busana muslim. Berbagai model fashion hijab yang beraneka ragam dan semakin trendy membuat para wanita kian tertarik untuk melengkapi koleksi mereka.

Bahkan saat ini ada salah satu tren hijab yang menarik minat para wanita untuk mengenakan yaitu hijab elzatta. Tak hanya model hijab, busana muslim yang ada di Indonesia kini semakin banyak ragamnya seperti gamis, cardigan, rok panjang dengan berbagai model, serta atasan muslim yang sangat modis dan trendy.


Keragaman busana muslim yang ada di pasaran biasanya juga memperhatikan keadaan konsumennya. Jadi bagi Anda yang bertubuh gemuk tidak perlu khawatir sebab bayak model busana muslim yang juga diperuntukkan untuk Anda. Namun sebagian dari Anda pasti menginginkan busana yang dikenakan dapat membuat Anda terkesan ramping bukan? Maka simak tips berikut. 

Memilih busana yang longgar

Dengan mengenakan busana yang longgar maka tubuh Anda yang gemuk akan dapat tersembunyikan. Busana yang longgar di sini bukan berarti busana yang sangat longgar karena akan membuat Anda terlihat semakin gemuk. Maka pilihlah busana muslim yang pas dan agak longgar sehingga dapat menutup aurat juga membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri. 

Hindari busana muslim dengan motif besar

Anda harus menghindari busana dengan motif besar. Hal ini hanya akan membuat Anda terkesan semakin gemuk. Sehingga busana yang tepat untuk Anda adalah busana dengan motif kecil-kecil, apapun motifnya yang penting berupa motif ukuran kecil. Sebab dengan busana motif kecil-kecil akan membuat Anda terkesan lebih langsing.

Pilih busana muslim yang bermotif garis vertikal
Untuk menyiasati agar tubuh Anda terlihat lebih langsing pilihlah busana muslim dengan motif garis vertikal. Hindari memilih motif garis horizontal karena akan membuat tubuh Anda terlihat semakin lebar. Pilihlah motif garis vertikal tipis dengan pola yang rapat. 

Memilih busana muslim berkerah V


Bagi Anda yang bertubuh gemuk dan bertubuh pendek sebaiknya memilih baju muslim yang berkerah V. Sebab kerah V ini akan membantu Anda akan terlihat lebih tinggi.
Memilih busana muslim dengan model atasan dan bawahan

Tips berikutnya untuk Anda yang bertubuh gemuk bisa mengenakan busana muslim atasan bawahan. Hal ini untuk memberi kesan tinggi pada tubuh Anda. Pilihlah atasan dengan panjang sepinggul dan senadakan warna atasan bawahan yang Anda kenakan. 

Perhatikan ukuran celana

Saat Anda memutuskan untuk menggunakan celana panjang maka pilihlah celana yang panjangnya tepat pada mata kaki. Jangan memakai celana yang panjangnya melebihi mata kaki bahkan sampai menyentuh tanah atau yang panjangnya di atas mata kaki. Hindari memakai celana pensil sebab akan menimbulkan kesan besar pada kaki Anda. 

Kenakan cardigan atau blazer

Tidak hanya wanita bertubuh langsing yang bisa mengenakan dress panjang, Anda pun yang bertubuh gemuk juga bisa mengenakan dress. Namun saat Anda mengenakan dress harus disiasati dengan tambahan cardigan atau blazer yang agak panjang. Hal ini dimaksudkan agar dapat menutupi bagian pinggul Anda yang besar.

Berbagai model jilbab dengan berbagai bentuk dan juga berbagai merk semakin mengisi fashion hijab Indonesia. Dulunya wanita hanya berbusana muslim dengan kerudung segiempat yang polos tanpa kreasi dan asesoris. Namun kini jilbab banyak macam dan modelnya, seperti scarf, model jilbab langsung pakai, atau jilbab segiempat beraneka motif. Semuanya dapat dikreasikan bentuknya saat dipakai.


Ads

No comments:


Top