Tips Membeli Hijab via Online


Hijab saat ini sedang mengalami masa peningkatan tren. Intinya kini masyarakat khususnya para muslimin sudah mulai banyak yang sadar akan kewajibannya dalam hal memakai pakaian tertutup dan mengenakan hijab. Sebagai umat beragama yang taat, tentu khususnya para muslimah harus bahkan wajib menggunakan jilbab, yang memenuhi syariat atau menutupi aurat.

Kini jenis jilbab sangatlah banyak sekali. Selain jilbab biasa, ada pula pasmina, scarf, hijab segiempat, satin, velvet, dan banyak lagi. Selain jilbab ada pula artis artis yang kini banyak menggeluti dunia usaha fashion hijab. Jadi tak hanya sebagai sensasi, ladang bisnis fashion hijab sangatlah menjanjikan di tengah lesunya usaha pakaian. Namun tak perlu khawatir, dunia usaha hijab tak kalah ngerinya. Selain persaingan usaha, bisnis hijab membuka kesempatan lebar untuk meraup keuntungan yang fantastis. Apalagi kini ada media instagram yang bisa menyimpan semua koleksi foto yang dapat membuat interaksi dan transaksi antar penjual dan pembeli sangatlah praktis.

Tentu sebagai perempuan, kita pasti ingin tampil elegan dan juga menarik. Maka dari itu, kita bisa memilih hijab Indonesia yang sesuai dengan karakteristik kita. Biasanya kita tak mau ribet datang ke toko atau outlet hijab, maka kita bisa membeli via online yang selain sangat mudah juga praktis. Ada banyak catalog online yang disediakan. Kita hanya tinggal memilih gambar lalu kita bisa memesannya lewat wa atau sms. Namun ada kalanya kita akan kecewa dengan pelayanan pesanan online atau kurang suka dengan pelayanan toko online, maka dari itu kita dapat melakukan hal hal di bawah ini, yuk langsung saja kita simak saja tips membeli hijab via online yang aman dan tak merugikan kita sebagai pembeli:

1. Perhatikan Kredibilitas Toko Online

Sekarang ada banyak penjual yang menjualkan dari toko atau reseller, siapa saja bisa menjadi reseller. Maka dari itu kita harus selalu waspada. Hal ini karena ada juga reseller yang nakal atau suka tipu tipu dalam menjual hijab demi keuntungan sepihak. Ada baiknya sebagai calon pembeli kita memerhatikan toko online yang kita tuju. Misalnya perhatikan komentar atau gerak gerik dari aktivitas online. Kita pasti tahu mana yang kredibel atau hanya sekadar abal-abal.

2. Sebisa Mungkin COD atau Merekap Transaksi

Kalau kita membeli fashion hijab secara online, kalau jarak dan waktu memungkinkan lebih baik COD atau ketemu langsung bayar. Namun kalau tak memungkinkan anda bisa menyimpan bukti transaksi atau rekaman. Oleh karena itu, kita bisa ada bukti kalau kita sudah membayar.

3. Cermati Produk yang Akan Dibeli

Sebelum memutuskan membeli barang, ada baiknya untuk mencermati produk dari segi apapun. Harga, ukuran, dan juga warna. Kalau masih ragu ragu dalam membeli hijab Indonesia bisa ditanyakan langsung ke admin. Dengan begitu kalau anda tak suka tak usah dipilih. Kalau suka anda pasti tak akan kecewa dengan pilihan anda.

Scarf kini menjadi salah satu jenis hijab yang sangat digemari kaum muslimah yang ingin tampil modis. Apalagi jenis hijab elzatta sangat disukai oleh para muslimah yang ingin tampil elegan dan berkelas. Namun biasanya jilbab atau hijab yang banyak dikenakan kawula muda adalah jilbab segiempat atau kerudung segiempat. Hijab Indonesia sangatlah bervariasi dan beragam corak dan bentuknya. Jadi, tunggu apa lagi? Cermati dan teliti ketika membeli online!


Ads

No comments:


Top