Cara Mengkombinasikan Batik Dengan Baju Muslim


Para wanita tentunya telah menyadari bahwa baju muslim kini telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Mulai dari busana muslim yang trendy, casual, kombinasi etnik, ataupun yang memiliki tampilan yang elegan.

Model baju muslim yang bisa dibilang sangat menarik untuk dibahas adalah baju muslim kombinasi etnik. Nuansa “etnik” yang sering dipadukan dengan naju muslim adalah batik. Corak dan warna batik yang beragam sangat cocok untuk dikreasikan dengan baju muslim.


Adanya kombinasi batik pada busana muslim anda akan membuat baju muslim yang anda kenakan terlihat lebih indah dengan tampilan khas yang sangat berbeda dari yang lain. Ada beberapa cara untuk mengkombinasikan batik pada baju muslim anda, diantaranya :

1. Untuk menghasilkan baju muslim elegan dengan kombinasi batik

Untuk memberikan kesan elegan anda bisa mencoba mengkombinasikan batik di setengah badan gaun, entah itu bagian atas atau bagian bawah. Jika anda menkombinasikan batik pada bagian bawah gaun, sebaiknya gunakan bahan satin atau spandex super pada bagian atas gaun dan begitun pula sebaliknya. Alternatif lain untuk mengkombinasikan batik adalah menjadikannya sebagai balero. Balero batik ini dapat anda kombinasikan dengan maxi lengan buntung polos warna senada dengan warna yang mendominasi batik.

Sedangkan untuk laki laki, kombinasi batik dapat dibuat pada bagian tengah dada secara vertikal (pada bagian kancing).

2. Untuk menghasilkan baju muslim casual dengan kombinasi batik

Bagi wanita maupun pria, kesan casual batik dapat diaplikasikan pada baju muslim dengan membuat pola dari kain batik. Caranya dengan menjahit kain batik yang telah digunting dibagian yang diinginkan, misal pada bagian dada atau bagian bawah baju atasan.

3. Kombinasi batik pada hijab atau kopyah

Batik juga bisa anda sisipkan dalam tampilan anda melalui motif kerudung. Salah satu brand hijab yang memproduksi kerudung motif batik adalah hijab elzata. Motif batik pada kerudung seperti inilah yang menjadi ciri khas hijab indonesia. Sedangkan untuk pria batik juga bisa diaplikasikan papa motif kopyah.

Dengan mengkreasikan baju anda dengan batik seperti cara diatas, kemungkinan baju anda akan sama dengan orang lain sangatlah kecil. Merasa tak PD bukan kalau sedang asyik pergi ke pesta atau sekadar hang out tapi ternyata baju kita sama dengan orang lain ?

Setelah siap dengan baju, para wanita muslimah perlu memikirkan masalah yang lainnya, yaitu masalah hijab atau jilbab. selain untuk menutuk aurat, hijab juga berfungsi sebagai sebagai fashion karenanya mengikuti fashion hijab yang berkembang merupakan hal yang penting untuk menunjang penanpilan.

Berbagai macam hijab dapat anda pilih untuk melengkapi busana muslim kombinasi batik anda, antara lain : jilbab segiempat, jilbab instan, turban ataupun scraft. Jenis manapun yang anda pilih tentunya tak masalah, asalkan tepat dalam memilih mide yang digunakan. Jika anda menggunakan baju dengan mode A Line sebaiknya gunakan pashmina atau sraft dan usahakan menggunakan mode hijab yang menggelantung dibagian dada. Sebagai refrensi anda bisa melihat berbagai macam tutorial hijab indonesia di intenet. Nah, jika anda menggunakan gaun dengan potongan agak longgar, maka jilbab model turban atau kerudung segi empat yang dibentuk di kepala atau leher nampaknya akan cocok untuk anda. anda juga bisa mencoba jilbab segi empat yang lebih simpel untuk dikenakan.

Agar penampilan anda tetap rapi, pastikan anda menggunakan bahan hijab yang nyaman serta berkualitas tinggi. Sebisa mungkin jangan gunakan kerudung dari bahan yang licin, kalaupun anda ingin menggunakan kerudung dari bahan satin atau bahan licin lainnya pastikan anda menggunakan ciput dari bahan kaos.


Ads

No comments:


Top