Tips Memilih Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Mungil

Saat ini fashion hijab Indonesia sangat banyak digemari oleh remaja. Fashion muslim saat ini banyak menjadi trend bagi anak-anak muda. Mereka berhijab namun tetap berpenampilan dengan modis sesuai tren yang sedang populer. Fashion hijab biasanya dipadu padankan antara busana muslim dengan berbagai model jilbab.

Berbagai merk jilbab dan juga model yang sangat bervariasi bisa jadi pilihan Anda untuk berhijab. Dari jilbab segiempat yang bermotif hingga model scarf. Semua dapat Anda kreasikan dengan berbagai model dan tutorial yang ada saat ini. Hijab yang berkembang saat ini sangat modern, tidak ada yang terkesan jadul.

Namun, Anda yang memiliki tubuh mungil mungkin perlu ekstra teliti dalam memilih hijab dan busana muslim. Bagi sebagian besar wanita yang bertubuh mungil memiliki harapan busana muslim yang dikenakan dapat membuat tubuh mereka tampak lebih tinggi. Namun tidak semua model baju muslim dapat Anda kenakan. Sehingga pada akhirnya akan menjadi dilema bagi Anda. Namun jangan khawatir, semua dapat disiasati dengan tips tepat berbusana dan padu padan kreasi kerudung segiempat.

Jika Anda termasuk wanita yang bertubuh mungil, berikut beberapa tips memilih busana muslim yang tepat untuk menyiasati postur tubuh Anda yang mungil tersebut.

1. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah wanita bertubuh mungil harus menghindari model celana yang lebar, baggy atau harem. Sebab celana lebar hanya akan membuat kaki Anda terlihat lebih besar dan terkesan semakin pendek. Kaki yang pendek akan tampak tenggelam dalam celana lebar sehingga membuat tampilan Anda tidak pas.

2. Busana uslim dengan motif garis panjang vertikal sangat pas untuk Anda yang bertubuh mungil. Hal ini akan menjadikan kesan lebih tinggi pada tubuh Anda. Jika sudah mengenakan busana bermotif garis maka sebaiknya padukan dengan bawahan polos. Namun Anda juga dapat membalik perpaduan tersebut dengan bawahan bermotif garis vertikal dan busana polos.

3. Saat Anda memilih baju muslim untuk bagian atas sebaiknya pilih model dengan panjang hanya sampai batas pangkal paha. Janga memilih model atasan yang panjangnya hingga lutut sebab hanya akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek dan tubuh tampak tenggelam dalam balutan busana tersebut.

4. Bila Anda hendak mengenakan rok yang melebar ke bawah, pilihlah rok lebar dengan model pinggang tinggi atau dikenal high waist. Pemilihan rok model ini agar dapat memberikan kesan kaki Anda lebih panjang. Selain itu dengan rok high waist dapat membantu Anda untuk mendapatkan kesan pinggang yang lebih langsing.

5. Bila Anda ingin mengenakan dress maxi sebaiknya memilih gamis atau dress maxi yang bermotif pada bagian atasnya saja, sisanya ke bawah polos. Sebab megenakan dress dengan motif ramai terutama pada bagian bawahnya hanya akan membuat Anda terkesan semakin pendek. Selain itu, bisa juga Anda pilih dress maxi yang bermotif vertikal.

6. Sebaiknya kenakan jilbab segiempat untuk mempercantik hijab Anda. Sebab dengan kerudung segiempat ini akan banyak kreasi yang dapat Anda tuangkan untuk dipadukan dengan busana muslim Anda. Pilihan hijab elzatta dapat mempercantik fashion Anda.

7. Pilihlah warna-warna yang senada untuk busana muslim Anda sehingga dapat memberi kesan tubuh Anda lebih tinggi. Bila Anda bertubuh pendek juga gemuk, maka siasati dengan mengenakan busana muslim agak lebar berbahan sifon.

8. Sebagai penyempurna penampilan Anda, gunakan sepatu hak tinggi pada saat acara resmi. Sedangkan di acara santai, bisa Anda gunakan wedges. Sepatu hak tinggi atau wedges akan menunjang penampilan Anda agar terkesan tinggi.

Terapkan beberapa tips tersebut bila Anda termasuk wanita yang memiliki tubuh mungil. Sehingga Anda dapat menyiasati penampilan Anda dengan berbagai pilihan busana muslim yang tepat.


Ads

No comments:


Top