Baju Renang Muslimah


Renang adalah sebuah olah raga air yang tak akan pernah sepi peminat. Olah raga air ini tergolong olahraga yang membutuhkan peralatan khusus, yaitu baju renang. Baju renang ditujukan agar tubuh tetap dapat bergerak leluasa didalam air.
Baju renang pada umumnya didesign dengan bentuk dan model yang pas atau bahkan melekat dengan kulit tubuh. Mungkin bagi kalangan umum hal ini tidaklah masalah, namun bagi hijabers ini akan menjadi sebuah masalah besar. apakah hanya karena ingin berenag hijabers harus rela mengenakan pakaian yang melihatkan liuk tubuh dan juga tanpa hijab ? tentunya tidak.

Solusi agar hijabers tetap bisa berenang tanpa menggunakan pakaian sexy adalah baju renang muslimah. Baju renang model ini memang dikhususkan bagi wanita muslim, jadi design dan juga bahannya pun dibuat sedemikian rupa sehingga tak menimbulkan pelanggaran syariah islam saat dipakai. Baju renag ini biasanya disertai rok pada atasannya, tujuannya untuk mengcover bagian paha. Sedangkan untuk menutup rambut juga disertakan kerudung jens turban isntan yang tak kalah modis dengan fashion hijab yang berkembang saat ini.

Motifnya pun beragam, namun motif yang lagi ngehits untuk baju renang muslimah saat ini adalah motif bunga bunga dengan warna cerah. Motif seperti ini agan membuat tampilan hijabers lebih terkesan ceria. Motif seperti ini selain cocok digunakan untuk berenag juga sangat cocok untuk bermain air di pantai

Yang perlu diperhatikan agar aktifitas renang dengan berhijab tetap nyaman, hijaber harus benar benar teliti saat memilih baju renang. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tips memilih baju renang muslimah berikut ;

1. Bahan

Salah satu bahan yang direkomendasikan adalah spandex nylon. Jenis bahan ini sangaht nyaman digunakan, selain itu kesan jatuhnya akan terlihat longgar dan tak mengikuti bentuk tubuh saat terkena air. Beda halnya dengan bahan yang licin seperti bahan baju renang pada umumnya. Bahan yang licin akan membuat lekuk tubuh yang sangat kentara saat terkena air.

2. Jenis celana

Pilihlah jenis celana yang memiliki kerut dibagian bawah, tujuannya agar posisi celana tak tergeser ke atas sehingga menampakkan daerah kaki.

3. Atasan

Pastikan memilih baju renang dengan celana dan atasan terpisah. Kalaupun memilih baju terusan pastikan ada tambahan rok yang menempel pada bagian elana.

4. Hijab

Biasanya hijab sudah satu paket dalam baju renang muslimah, namun tak menutup kemungkinan jika tak ada hijab yang menyertai baju renang muslimah. Untuk mensiasatinya anda bisa menggunakan kerudung instan jenis turban. Jangan gunakan kerudung segiempat atau scraft, karena selain ribet pemakaian cemiti atau jarum pentul sangat tak nyaman dan tak aman jika digunakan berenang.

Dengan adanya baju renang muslimah, kini pecinta hijab indonesia tak perlu lagi kebingungan untuk berenang. Berenang di kolam renang umum pun sekarang tak jadi masalah bukan ?

Jangan lupa siapkan baju ganti. Bawalah baju ganti yang simple karena hijabers harus ingat bahwa hijabers harus ganti di kamar ganti yang ukurannya relatif mini. Jadi sertakan juga kerudung yang gampang dipakai, sebagai rekomendasi sebaiknya gunakan kerudung segi empat atau kerudung instan dan jangan gunakan pashmina. Pastikan pula kerudung tak lecek agar tampilan tetap rapi, untuk itu sebaiknya pilih hijab dengan bahan polyester seperti hijab elzata misalnya. Anda juga bisa mencoba kerudung segi empat yang lebih simpel dikenakan.

Demikianlah ulasan seputar baju renang muslimah yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Semoga bermanfaat.


Ads

No comments:


Top