Berhias Ala Wanita Muslimah

Hijab merupakan suatu kewajiban bagi muslimah, digunakan untuk menutupi aurat. Perkembangan Hijab Indonesia semakin hari kian bertambah sukses merebut hati para muslimah. Saat ini terdapat aneka koleksi jilbab. Jika dulu hanya dikenal dengan macam hijab Indonesia segiempat saja, sekarang sudah berkembang menjadi berbagai macam dan mode. Sehingga sukses menarik minat para muslimah. Muslimah ini biasanya terdiri dari kalangan remaja, dan remaja terkenal sebagai orang nomer satu yang selalu mengikuti perkembangan trend dan mode.
Nah, sekarang ini mereka juga tidak mau ketinggalan dalam perkembanagn fashion kerudung kepala ini. Banyak sekali aneka jilbab yang sesuai dengan keinginan mereka, mulai dari corak, warna, hingga bentuk. Jadi tidak hanya berpacu dalam satu bentuk atau jenis saja. Namun, yang perlu diketahui oleh remaja ataupun wanita muslim lainnya, kerudung atau busana muslim tidak serta-merta digunakan untuk sekedar bergaya saja, melainkan dalam penggunaannya kita juga harus memperhatikan beberapa hal. Karena banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para muslimah saat mengenakan busana muslim dan kerudung. Karena kita muslim, maka berhiaslah dan kenakanlah sesuatu dengan cara muslim. Berikut uraiannya:


Yang perlu anda ketahui saat anda mulai merias diri sebagai wanita muslimah ialah:
  • Pastikan kerudung yang anda gunakan menutupi bagian dada.
  • Berupaya agar tetap syar’i
  • Upayakan busana ataupun kerudung yang dipakai longgar
  • Tidak tembus pandang
  • Jangan berlebihan dalam memakai make up atau berhias.

Wanita muslimah kerap kali melakukan kesalahan ketika menggunakan kerudung, baik di sengaja ataupun tidak. Berikut penjelasan mengenai kesalahan-kesalahan muslimah ketika berkerudung atau berbusana muslim:

1. Kerudung yang dipakai tidak begitu panjang sehingga tidak menutupi bagian dada

Kerudung, merupakan fasilitas untuk menutupi aurat. Untuk tetap syar’i, maka kerudung yang digunakan hendaknya menutupi bagian dada. Ini diharapkan agar wanita muslimah terhindar dari niat dan pandangan jahat.

2. Dalam pemakaian rok memilih mode gantung, atau yang kurang panjang tidak sampai mata kaki

Beberapa wanita muslimah tidak memperhatikan hal ini, banyak diantara mereka yang dalam memilih rok untuk dipakai tidak memperhatikan ukuran panjangnya, sehingga tak jarang diantara mereka menggunakan rok yang menggantung dan berada di atas mata kaki atau batas aurat.

3. Menunjukkan lekuk tubuh

Terkadang, busana yang dipakai terlalu transparan dan malah cenderung memperlihatkan bentuk tubuh mereka, padahal ini dilarang. Pilihlah busana yang longgar, yang tidak transparan.

4. Jangan berhias terlalu berlebihan

Sesuatu yang berlebihan itu tidak selalu baik. Berhiaslah sesuai kebutuhan, jangan terlalu tebal dalam memakai make up, jangan berlebihan ketika menggunakan aksesoris kerudung, dan jangan terlalu berlebih-lebihan dalam berbusana. Wanita yang cantik, bukan dilihat dari berapa tebal ia menggunakan make up tetapi dari keikhlasannya menjaga auratnya dan cara menata dirinya agar menjadi wanita muslim yang sejati.

5. Gunakanlah kaos kaki

Kaos kaki yang panjang akan menutupi aurat-aurat yang terlihat lantaran memakai rok dengan belahan tinggi atau busana blouse yang kurang panjang.

Nah, untuk pemilihan kerudung sendiri wanita muslim bebas memilih jenis kerudung yang ia gemari, baik jenis scarf, kerudung segiempat, pashmina dan yang lainnya. Asalkan cara membentuk kerudung yang ia pakai tetap syar’i dan menutupi auratnya. Agar tidak ketinggalan trend mode kerudung, para wanita muslimah dapat melihat alternatif pilihan hijab elzatta. Sekian. Ingat jangan sampai salah pilih ya.


Ads

No comments:


Top